Saturday, February 20, 2016

Love for The Sake of Allah

Assalamualaikum Wr. Wb. :D

Hello guyss!! How was your day so far? I hope its great right :)). I know i'm supposed to update about my trip in Jogja but here i am with the other updatee:)). Sebenernya pengen update yg ttg trip ke Jogja segera guys, berhubung juga waktu itu saya udh bilang bakalan update selama saya di Jogja. Tapi ternyataaa.... setiap habis jalan2 saya tepar :)) dan saat saya kembali ke rumah.... college life come :)) thats great right haha. Tapi tetap inshaa Allah saya bakalan update ttg trip to Jogja habis post ini, yeaaay!! :))

Jadi gini guys kenapa saya post ini dulu karena saya lagi dapat feel galau sehabis baca ff :D (gaada emot laugh anggap saja itu laugh wkwk) #eaaak. Jadi ga sengaja saya sedang baca ff angst parah, ttg semacam kayak cowo cinta bgt sama cewenya sampe yg tadinya dia playboy jadi ga playboy lagi sampe akhirnya mereka nikah dan ternyata setelah nikah cowo itu bisa selingkuh dan cinta perempuan lain. Buat saya itu sedih bgt wkwk karena saya cewe dan saya tipe orang yg sangat terbawa suasana:D dan pas baca its like what the..... wkwk.

Setelah baca ff itu saya langsung kaya keinget cerita2 realita gitu mulai dari kaya sinetron hidayah, sinetron2 lain, dan kejadian nyata yg terjadi di sekitar saya. Betapa cowo dengan mudahnya head over heels dg seseorang bilang lah kita udh ngerubah dia, kita beda dari cewe2 lain atau kita lah satu-satunya, but dengan mudahnya ketika dia bosan atau dia merasa udh ga cinta atau lebih mencintai cewe lain dia ninggalin kita gitu ajaa, its woow. Dan mulailah timbul rasa takut atau bisa dibilang cemas lah dalam diri saya, it feels like "ternyata cowo sama aja" dan "bisa ya orang dg mudah bener2 suka sama orang dan abis itu kalo udh yaudah gitu aja" dan juga " gimana yaa kalo nanti saya into relationship dan pasangan saya tiba2 kayak gitu, mungkin it feels like the world down (haha lebay but i kinda feel that, efek ff yg sangat kuat mungkin :D)". Maklum juga guys blm punya pengalaman kesitu jadi agak dramatisir sedikit :D dan mungkin juga karena pengalaman ttg orang tua saya jadi saya agak ada trauma sedikit hehe.
Tapi setelah dipikir-pikir lagi, saya langsung inget sekarang kan saya lagi belajar mencitai apapun karena Allah dan saya langsung berpikir ohiya jangan2 ini salah satu hikmahnya. Maksudnya gini, kan kita punya Allah betapa mudahnya Allah dengan mudahnya membolak balikkan hati manusia dan Allah pulalah yang memberikan rasa cinta kepada seseorang dan Allah pulalah yg mencabutnya jika Dia ridha. Jadi jika kita cinta seseorang karena Allah, kita ga bakalan takut dia akan kelain hati (bahasanya >_<) ataupun meninggalkan kita. Karena balik lagi kita cinta dia karena Allah, yg berarti kita sudah menitipkan cinta kita kepada Allah dan kita akan ikhlas dengan apapun yg terjadi dg pasangan kita karena kita tahu bahwa segala sesuatu akan kembali kepada-Nya dan semua yg terjadipun atas kehendak Allah dan itulah yg terbaik buat kita.

Jadi ketika kita dapat mencintai seseorang karena Allah, itu pasti indah sekali dibanding cinta karena nafsu. Saya juga belum bisa menjelaskan karena saya juga masih dalam tahap proses ini, tapi saya yakin bahwa itu akan indah karena ketika kita dekat dengan Allah saja menurut saya itu adalah anugrah yg terindah yg bisa dirasakan setiap manusia. Karena kita akan merasa tenang, tida tergesa-gesa, lebih mudah dan tidak gampang stress.

Okeey sekian dulu dari postan galau kali ini :D Memang bahasannya agak berat sih yaa :D tapi saya bener2 pengen mengungkapkan pendapat ttg hal ini, lagian kita juga harys menghargai setiap ide yg muncul kan :)) Jadi mohon maaf yaa jika ada kesalahan kata atau grammar saya yg ancur wkwkkwk. See you guys on the next post!

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment