Wednesday, April 12, 2017

ROLE MODEL LEADER FOR ME



Assalamualaikum Readers. 
Glad to come back with this new post! Kali inii saya akan membahas tentang Role Model Leader sayaa and please kindly read this :))


Rasulullah adalah role model leader untuk semua umat Islam yang paling terbaik, namun di post kali ini saya akan membahas Role Model Leader saya setelah Rasulullah SAW, yaitu Ippho Santosa. 

Ippo santosa adalah orang yang pertama kali mengenalkan kepada saya mengenai bisnis dan otak kanan, sehingga beliau sangat terkenang dalam perjalanan saya menemukan cita2 dan passion. Melalui bukunya Marketing is Bulshit dan 13 Wasiat Terlarang, banyak merubah pola pikir atau mindset saya tentang banyak hal dan bisa dibilang melalui keahlian beliau yang dituangkan dalam buku 13 wasiat terlarang  membuat krearifitas saya semakin terkeluarkan. 

Melalui keahliannya (Expert Type of Power) sayaa menjadii langganan dengan buku2nyaa, sayaa suka menonton seminarnyaa bahkan saya sempat mau masuk kampusnya. 

Dengan keahliannya dalam bisnis, marketing dan beliau merupakan salah satu pakar otak kanan. Membuat banyak orang ter influence untuk bisnis dengan cara kanan (otak kanan) dan banyak orang yang menghormatinya. Hal tersebut terbukti dari jumalah followers ig nya yang sudah ribuan, bukunya termasuk best seller, sering mengadakan seminar dalam dan luar negeri, dan lainnya.

Ada satu hal yang menarik lagi dalam beliau. Beliau tidak hanya pintar bisnis dan parak otak kanan, namun beliau juga sangat mengunggulkan spiritualitas. Beliau selalu mengatakan jika ingin banyak menerima, banyaklah memberi (sedekah) dan beliau selalu mengingatkan untuk jangan meninggalkan duha dan tahajjud. Beliau adalah salah satu leader yang luarbiasa dan patut mejadi rolemodel calon orang2 sukses.

Menurut saya tipe power leader yang expert lebih dihargai dibanding tipe lainnya kecuali tipe referent, karenaa walaupun dia sudah tidak menjabat dia akan tetap dihargai dan diikuti karena kapabilitas atau keahliannya. Sehingga menurut saya Ippo Santosa adalah tipe power leader expert karena keahliannya yang luar biasa.

See you on the next post readers!

Wassalamualaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment