Wednesday, April 12, 2017

Personality Branding




Assalamualaikum readers! 


This post is about my personal identity. Please kindly read this if you want to know me better or you want to search for inspiration. Thankyou

Halo readers! 
Nama lengkap saya Andira Rahmadinta, dan temen-temen biasa memanggil saya "Dinta". Saya lahir di Tangerang, tanggal 25 Februari 1998, dan saya adalah anak kedua dari dua bersaudara. Saya tinggal di Komplek PU Mabad Ciputat bersama dengan ibu dan kakak saya. Orangtua saya sudah berpisah sejak saya kelas 5 Sd, thats why i just live with my mom and brother. 

Ibu saya termasuk orangtua yang sangat perhatian dengan masa depan agama anaknya, sehingga saya selalu berada disekolah khusus agama islam dari sd hingga sma, bahkan ketika saya sudah memiliki kesempatan untuk memilih sekolah yang saya inginkan saya tetap memilih sekolah berlatar belakang sama.

Menjadi anak terakhir dan berlatar belakang keluarga broken home, membuat saya menjadi pribadi yang mandiri, agak manja dan pendiam. Namun saya merasa terjadi banyak perubahan dalam karakteristik saya, semenjak saya duduk dibangku SMA.

Sayapun merasa memasuki chapter kehidupan baru, semenjak saya mendapat beasiswa dan kuliah di ESQ Business school. Berada dilingkungan ESQBS tanpa disadari saya mulai melakukan beberapa hijrah. Sehingga saya menjadi orang yang mandiiri, lebih sabar, talkaktive, berani berbicara didepan, dan ingin tahu banyak hal. 

Kekurangan saya saat ini adalah saya masih kurang baik dalam mengatur waktu, sehingga saya berusaha mendisiplinkan diri saya  dengan membuat To Do List setiap hari. Saya jugaa kurang teliti, sehingga saya berusaha untuk senang mengerjankan soal akutansi. Kemampuan leadership sayaa juga masih kurang, sehingga saya mengikuti organisasi kampus dan saya merasakan kemampuan leadership meningkat dan lebih kritis semenjak mengikuti organisasi ini.

Pada awal sebelum memasuki perkuliahan di ESQBS saya ingin menjadi seorang professional. Namun mindset saya banyak berubah saat mulai berkuliah, dan saya merasa menemukan hal-hal baru dalam diri saya. Saya merasa lebih kreatif, suka menemukan ide dan strategi-strategi, serta suka menganalisis banyak hal. Dan hal itu terbukti dari saya rela begadang untuk memikirkan hal2 tersebut dan dari nilai yang diperoleh. Saya belum sepenuhnyaa yakin passion saya adalah Entrepreneur, namun yang saya yakin saya sudah berada dijalan yang tepat untuk satu langkah memantapkan passion saya. Doakan yaa readers semogaa saya dapat lebih yakin dengan passion saya :))

KARAKTER 5 VALUES ESQBS DALAM DIRI SAYA

1. Integrity -- menurut saya values ini 60% didiri sayaa, karenaa adaa beberapa saat saya masih gaenakan sama orang. Sehingga untuk meningkatkannya saya berusaha untuk lebih tegas
2. Passion -- untuk passion sendiri saya mulai goyah beberapa waktu lalu dikarenakan suatu mata kuliah ttg passion, namun saya mulai kembali menemukan arah menuju passion saya beberapa minggu yang lalu setelah di coaching dengan teman.
3. Creativity -- Kreatifitas saya semakin keluar semenjak kuliah sehingga dapat dikatakan 70%, sisanyaa saya masih harus belajar untuk mengeluarkan kreatifitas dalam waktu cepat atau spontan.
4. Humility -- values inii masih banyak harus saya latih, karena saya merasakan beberapa kemuduran. Jadi saya harus lebih menghargai orang dan yakin segala sesuatu dari Allah
5. Professionalism -- Diantara values yang lain, values ini yang paling belum saya rasakan didiri sayaa, karena saya sendiri masih sering telat dan tidak tepat deadline. Sehingga saya membuat To Do List atau target per harinya.

Honestly this post is a task from my teacher, and i want to thank you Mr. Seta for this Great Task, thankyouu bapaak.

See you on the next post readers!

Wassalamualaikum Wr.Wb.

No comments:

Post a Comment